Senin, 13 September 2010

New Student Syndrome

 Assalamualaikum
Lama ga ngepost, sekalinya ngepost sampe 2 kali sehari. Padahal yang baca jg blom tentu ada. Hahaha.
Kasian bgt ya. Keep posting aja deh gue.

Kali ini saya mau ngebahas fenomena di kalangan para remaja labil, salah satunya gue sediri. Bisa dibilang ini salah satu sindrom yang menjangkit anak anak baru di suatu tempat, yang paling sering ya pastilah anak baru yang baru masuk sekolah baru, dimana mereka bakal ngefans banget sama yang namanya kakak kelas ganteng atau anak seangkatan yang keren. Jadi namanya yang enak apa ya, New Comer Syndrome ato New Student Syndrome nih? New Student Syndrome (NSS)  aja kali yah.
Well, saya rasa semua siswa atau mahasiswa baru juga ngalamin ini, khususnya para cewek-cewek. Dan biasanya para mangsanya adalah kakak kelas dengan tampang lumayan, berwibawa dan biasanya panitia MOS atau OSPEK (ini berdasarkan pengamatan lho, bukan curhat gue hahaha).  Biasanya lagi nih yang namanya ketua, kakak pembimbing kelas atau kelompok, pokoknya yang perannya selama OSPEK sama MOS itu kayak malaikat pasti kebagian lumayan fans MySpace Yang kebagian peran jadi setan atau yang galak-galak pasti awalnya dibenci tapi setelah MOS atau OSPEK berakhir bakal banyak yang ngeh kalo si kakak setan lumayan juga dan punya pesonanya sendiri (ceilah!). dan waktu SMA saya jadi kakak pembimbing (kambing) buat kelas siswa baru kelas X. yah, yang namanya kambing harus manis kayak malaikat, mau malaikat mungkar nangkir kek, malaikat israfil kek, harus kayak malaikat pokoknya biar adek-adek ngerasa seneng deket kita.
Dan saya (yang dasarnya emang baik hati [narsis]) berhasil dapet 10 surat cinta tugas MOS dalam bahasa geografi, fisika, biologi sama ekonomi plus permen cupa cups juga. Hahaha lumayan lah.
 Kenapa ya setiap kita pindah sekolah kita selalu aja nemu idola baru? Pernah kepikir ngga apa sebabnya? Padahal kalo diliat-liat temen-temen kita banyak kok yang mukanya ngga kalah oke dari si kakak kelas atau kakak tingkat itu, tapi tetep aja “setrum” nya ada di si kakak. Wkwkwkwk lebay!
Mungkin karena lebih fresh aja kali ya, karena baru liat aja gitu. Dulu di sekolahan yang lama karena udah biasa liat, biarpun cakep mondar mandir, ya tetep biasa aja jadinya. Sekarang karena baru liat wajah wajah baru aja makanya masih rada rada mabok gimanaaa gitu.
Dan jadilah kita para secret admirer. Nyari info tentang si kakak, sibuk nyari nama panjangnya buat nyari di facebook, obok-obok  foto, periksa wall apa si kakak punya temen special apa ngga (ya ampun, pengalaman pribadi bgt ya gue? Wkwkwk). Dan reaksi kita pas tau info tentang dia si kakak kelas
1.       Kalo dia belum punya pacar         : oh yes, gue punya kesempatan!!!
2.       Kalo udah punya pacar                  :
si optimis: ah, paling ntar juga putus, dia kan belum ngeh aja ad ague yang oke gini.
                 Si cowok/cewek tipikal  sinetron : pasangannya emang cantik/ganteng dan beruntung, ga apa apalah. Aku nyadar dia bukan buat aku. Aku rela kok kalo dia bahagia.
3.       Kalo tau dia anak yang tipe kita banget   : ini dia emang cowok/cewek yang gue cari. Feeling gue emang ga pernah salah.
4.       Kalo dia online di facebook :  omaigat, dia lagi oline juga. Sehati bgt sama gue! Aduh nyamperin di chat gak ya? Ntar dikira SKSD gue tapi kapan lagi. Dilemma!
5.       Kalo tau dia kudisan akut              : ga apa apa, gue juga kok(lho?)

Pastinya kalo udah suka sama kakak tingkat atau kakak kelas, bawaannya dia itu perfect deh dengan segala kharisma dan  pesona  ke-kakak-annya. Matamu bakal berjaga di setiap sudut kampus atau kelas kalo-kalo ntar dia lewat dan kamu harus keliatan sebagai anak normal yang tidak mengeluarkan sisi mengerikanmu. MySpace Anggun, kalem, manis, dan menarik! Itu kesan yang kita mau. Haha iya kan? Setuju nggak nih?
Dan saat dia lewat di depanmu, waktu terhenti untuk yang lain dan berdetak hanya untuk dia sampai dia akhirnya menghilang di balik tembok kampus atau kelas yang menghalangi (bah, bahasanya. Ngeri kali ini!) yes, you fall deeper. Ada kupu kupu yang berputar-putar diperutmu katanya, tapi kalo itu terlalu imut jadiin aja ada konvoi ojek yang muter-muter diperutmu. Mules gembira yang susah dijelaskan. Dan kamu bakal berharap dia tau ada yang memperhatikannya se detail ini dan berharap dia bakal respect sama perhatianmu itu. Tapi walaupun nggak, kamu nggak akan terlalu sakit hati karena disitulah uniknya New Student Syndrome,kamu pengagum yang baik karena ngga obsess sama dia kayak psikopat. Tapi ada juga tu, dari pengalaman teman saya, dia bilang dia langsung dipandang musuhin sama temannya yang ternyata satu idola sama dia. Hehe
Punya teman akrab waktu lagi kena NSS ini emang asyik bgt, apalagi kalo satu kelas. Kebosanan tingkat tinggi di kelas bisa berkurang kalo certain si idola. Waktu kamu lagi lengah, dia yang mungkin kebetulan liat bakal langsung bilang ke kamu kalo si idola kebetulan nongol dan kamu dengan sigap bakal balik ke arah si dia yang lagi lewat.
Tapi syndrome kayak gini biasanya Cuma bertahan beberapa waktu aja, ngga yang endess love bgt lah.
Like me, only 1-2 weeks!  Hahaha Atau biasanya setelah kamu bukan anak yang paling brand new di sekolah atau kampus, alias kamu udah punya adik kelas yang ada di bawah kamu yang artinya kamu bukan angkatan termuda di sekolah/ kampus itu (aduh ribet bgt sih!), biasanya perasaan itu lama-lama bakal biasa. Sekali lagi, kebiasaan. Kebiasaan bertemu membuat “setrum” si cakep bakal kurang nyetrum (ngomong opo iki?) wkwkwk
Selain itu, semakin sering kita ketemu ,semakin kita tau si dia, semakin kita tau borok-boroknya dari info atau yang kita liat sendiri, semakin hilang juga charisma dan pesona si idola yang dulu perfect abis. Dan mungkin kalau ada yang masih suka, dia bakal capek dengan pengharapannya selama ini dan memutuskan untuk mengubur dalam-dalam cinta tak terbalas bahkan tak terlihat itu. Akhirnya cintapun kandas di rerumputan, dihempas badai,  dan ditelan kuda nil (kata-katanya dalem bgt kayak jurang).
Dan kata-kata cowok/cewek melodrama tipikal sinetron bakal keluar “kalo dia bahagia, gue rela kok.”
Ada juga yang nyesel setengah mampus dan ngga habis pikir kenapa dia dulu bisa suka sama ex idol itu. Hihihi
1 dulu : jalannya cool kayak model catwalk
 Sekarang            : jalannya kayak orang kena polio
2  dulu : kalo pun sekarang dia ngelamar gue, gue pasti bakal blang iya
 Sekarang : gue ngga bisa bayangin deh kalo gue jadi istrinya, setiap bangun tidur liat muka dia
3 dulu : gue ngefans bgt sama dia
Sekarang : nyesel bgt gue dulu ngefans, pasti dulu dia pake sirep apa pelet smp gue suka gitu

Teenage is exiting, teenage Is unpredictable. Once you like someone, you’ll never know till when that feeling exists in your heart. Everything you feel, everything you do just enjoy it. Cos new student syndrome is a part of growing up. Then imagine 20 years later, when you see him/her, will you remember every little thing you do when you had a crush on him/her? it’ll be funny and embarrassing. Further more, if she/he become uglier when she/he already adult you will deny the fact that you ever been in love with him/her. Hehehe

Eh ini saya buat waktu ngga bisa tidur abis sahur sambil denger lagu Somebody’s me nya Enrique Iglesias sama miss invisible nya marie digby . Entah lag kesambet apa, mungkin ada siluman drama queen yang merasuki waktu itu yang pasti ini melowdrama bgt deh. Haha. Sumpah deh ini lebay bgt. Salah satu saksi mata bernama Emmy Kardinasari (TTL: Zimbabwe,maret tahun macan; mafa: semuanya; musfa: bang roma, ridho roma, orang utan[pokoe berbulu dada]; jabatan: kembang desa narmada bagian hubungan (terlarang)masyarakat wahahaha) menyatakan dirinya ingin menampar mukanya sendiri dan menenggak racun kuda nil setelah membaca sms yang berisi puisi di bawah ini. Wkwkwkwk
MySpace

Dedicated for secret admirers, for the miss/ mister invisible who loves someone deeply in her/his hiding place….

I’m your secret admirer
The one secretly in love with you, thinking of you anytime
Hoping you’ll be attracted and knowing there’s someone here breathing so hard for you

I’m the outsider
I’m the stranger
But from my shelter of love, I know everything about you
I’m the one who always captures you in scene and makes film of you in my mind

You win my heart award
Yes, you are the most wanted prince charming
And here I am
I’m not Cinderella
I’m not snow white or Barbie
I’m not even the prettiest girl in town
I just want you to want me
I don’t need your white horse,
I just need you to need me to be your someone
My heart can’t expect more

Every girl has right t dream
And here I am, keep on dreaming of you
I just can decide for whom my heart falls
I always want to look for you,
Keep seeing you from far,
Watch you, your face and your back till it’s gone in the corner
I hope I could embrace your shadow, just to make it easier to breathe

And here I am,
Still hoping you to realize there’s someone here on earth deeply in love with you,
Dreaming of you every single night,
Remembering  every single move you made
 every single voice you said
and every little thing you do I fall deeper
but then I realize I am poorer

can  you take another look at me?
Just to know I am alive.
I am alive and I love you.


MySpace MySpace MySpace
See, ini lebay tingkat tinggi banget. Maaf yang mau muntah, merasa kejang kejang atau ingin ikut menenggak racun kuda nil juga. Silakan lakukan jika anda benar-benar berminat. Tapi di surat bunuh diri anda tolong jangan cantumkan nama saya sebagai pihak yang bertanggung jawab. Terima kasih.
xoxo

2 komentar:

  1. weitsss, sy suka yg ini..

    And here I am,
    Still hoping you to realize there’s someone here on earth deeply in love with you,
    Dreaming of you every single night,
    Remembering every single move you made
    every single voice you said
    and every little thing you do I fall deeper
    but then I realize I am poorer

    can you take another look at me?
    Just to know I am alive.
    I am alive and I love you.

    hahahaha
    siapa yg bikin ini puisi?
    keren euy!
    like this..
    hohohoho :D

    BalasHapus
  2. hey
    saya pembaca baru blog kamu
    :D
    salam kenal yaaaaa
    duh,,,
    jadi ingat zaman esema
    waktu saya jatuh cinta sama ketua OSIS
    hahahhah
    trus berusaha setampil mungkin biar dia liat saya
    hahahha
    tapi belakang pas udah dekat malah ilfil ma dia
    ehheheh
    eh jadi curhat :P

    BalasHapus