Rabu, 18 Agustus 2010

Crazy holiday to Surabaya ayyyeeyyy!!!

after ospek, Brawijaya University gave us,the new comers, 2-week holiday. so we decided to have some refreshing outside of Malang. and we picked Surabaya for destination! near enough and having family there= good reasons.
Ceritanya tanggal 9-15 Agustus kemaren saya dan teman teman seperantauan (arin, tya ndud, ovie, sida,ika dan dian)  dari Mataram liburan di rumah salah keluarganya Ika di Sidoarjo.niatnya sih biar gampang jalan-jalan ke mall di Surabaya. Dari rencana awal yang Cuma 2-3 hri, kita dengan sukses jadi penyu di rumah orang Selmaa seminggu, ngerepotin bude nya Ika, dikasi makan, dianterin jalan e mall, nambahin tagihan listrik (Sidoarjo panasnya gila, jadi AC on terus lah aseeeekk…) , dan ke-penyu-an lainnya.
Tinggal disana enak banget lho, spring bed nya empuk (beda banget sama di kosan, yang ini kayak ada cetakannya! Pas bgt di badan),dikasi makan gratis, sadap dah pokoknya.
Jalan jalan hari pertama dianterin ke ITC Surabaya, ga ada yang terlalu menarik hati sih. Selang sehari jalannya ke Tunjungan. Nah disini nih yang gawat,. Secara gitu cewek, liat yang bagus dikit pengen beli. Jadi deh isi dompet yang bias dipake makan sebulan di kost terkuras. Huhuuu.it’s such guilty pleasure.Yang paling susah buat ditahan belanja pastinya Arin.selalu minta diingetin jangan belanja, tapi setelah diingetin bakal maksa beli. Dan seperti biasa, saya sbg teman sekamar bakal mendengar teriakan histeris dari Arin setelah ngitung sisa duit di dompetnya*sigh*
at Tunjugan Plaza>>>ovie, dina, dian
Dan yang paling seru waktu pakde ga bisa nganterin kita ke Surabaya Plaza. Kita mesti naik komuter dari Sidoarjo ke Surabaya. Dan kita telat dateng ke stasiun. Walhasil, kita harus nungguin komuter berikutnya 2 jam! Karena kita ga ngerti jalan, kita nanya deh sama si Bapak Tua Baik Hati Seperti Malaikat(BTBHSM). Dia ini baik banget lho, kayak malaikat gitu. Dari sekedar ngejelasin sampe akhirnya mau nganterin kita yang kayak orang bodo ni sampe ke Surabaya Plaza. Padahal tujuannya itu berpa stasiun sebelum Stasiun Gubeng, jadi dia harus balik dan bayar lagi tentunya.



tingkah ABG labil kalo nungguin kereta

mami Tya Ndud with mas Anjasmara















ika, arin, dian, dina, tya ndut, ovie
di dalam komuter (first time!)
BTBHSM nganter kita bukan sampe stasiun lho, tapi sampe parkiran Surabaya Plaza, nyebrangin, pesan supaya hati-hati pas pulang, dll. Pas kita mau ngasih duit buat BTBHSM eh BTBHSM ga mau. Dia nolak terus langsung pergi. Walaupun kita udah maksa si baak tetep kekeuh ga mau. Ya Allah, baik baget bapak ini. Di jaman kayak gini gitu lhoo, semoga rejeki Bapak itu lancar dan hidupnya dipermudah amiin.
ika lagi dijelasin jalan sama si BTBHSM

Dan yang parah adalah waktu balik. Kita balik abis buka puasa di foodcourt (ya ampun, baksonya mahal bgt buat anak kost!) minus Arin yang lagi ketemu sepupu gantengnya Di Surabaya Townsquare. Kita lupa ngecek jadwal kereta. Komuter udah ngga ada lagi dan Cuma sisa satu kereta erakhir yang nggak turun di tanggulangin plus Arin masih belum dateng. Terjadilah drama seri bolywood dimana kita mesti lari-larian sambil nelfon Arin dengan panik. Abis itu pas lagi panik nungguin Arin kita ketemu kondektur kereta bernama mas Misman yang dengan kharismanya menjelaskan rute kereta. Wow, auranya mmbuat salah seorag dari kita, sebut saja tya ndut, susah melupakan namanya. Hahahahaha. Belum dateng juga, Ovie pasang muka mau poop, Sida sibuk nelponin Arin gantian sama saya, Ika gopoh nanya petugas stasiun, Tya ndud sibuk nyium bau donat J.Co biar tenang (?), Dian nahan nangis ( lagi nonton drama korea buu?)
Kereta mau berangkat, tapi Arin masih belum dateng juga. Singkat cerita setelah paik sambilnelpon dan lari-lar akhirnya Arin nongol 2 menit sebelum kereta jalan. Arin lari-larian kayak scene Rahul ngejer Anjeli di pilm Kuch-kuch hota hai. Mungkinkah mas misman adalah Rahul? Wahahahana
Suara kita selama panik sukses bikin kereta heboh. Hehehe
Dan karena kereta ngga turun di stasiun tanggulangin kita harus jalan lagi dan naik bison. Lewatin kampung dengan bapak” dan ibu” yang berkelakuan sangat labil dan autis. Hey, udah pada tua gitu lho maen mercon terus ngagetin kita. Kita ngga nemu bison lain kecuali bison ini. Bison yang supirnya ngebut bgt dan kondekturnya KURANG AJAR bin LAKNAT. Masa dia nyolek nyolek Tya Ndud. &^%#%$*F**K!!!!!! it's abuse!
Dan kita (khususnya saya yang sibuk ngomelin supir bangke yang brutal) nggak tau Tya digangguin. Pengen gua tabok kalo tau! Intinya Bison itu horror bgt! Alhamdullilah, kita nyampe rumah pakde dengan pinggang dan kaki yang pegelnye naujubile.
Besoknya kita pulang jam 8 pagi. Ninggalin spring bed empuk, makanan gratis yang bergizi dan macem-macem,mobil pak de, semua deh… dn para gadis angkot ini kembali, ANGKOT GIRLS ARE BACK, kembali membelah jalanan kota malang dengan angkot kode AL dan LG. huahahaha
ooops... almost forgotten. special thanks of this vacation to PAKDE dan BUDE, GANGSAR FAJAR LAJALADISA, BTBHSM, MISMAN,dan semua pihak yang telah membantu berlangsungnya jalan-jalan ke Surabaya ini. hehehe

3 komentar:

  1. eeehh, kok sy dibilang pasang muka pup
    kan wktu tu sy lg berdoa, bkn mau pup
    hahaha
    but, in other side, I like your blog very much
    hahahaha
    lanjuuutkaaaan!!!

    BalasHapus
  2. i like your blog very very much :D
    kurng foto qt yg d rumah pak de din

    BalasHapus
  3. saya ndak pake jilbab tu waktu tu jadinya ngga diupload disini... hehehe
    jarkom link blog saya oooyyy...
    hahahaha

    BalasHapus